MER-C

Kepada warga Bumi Lestari
Silahkan sharingkan di sini, informasi apapun yang sekiranya bermanfaat bagi sesama warga Bumi Lestari. Kirim ke alamat email berikut : ForumBumiLestari@gmail.com

Kamis, 15 Mei 2008

Blog Ini Sebagai Sarana Alternatif Silaturahim dan Komunikasi Seluruh Warga Bumi Lestari

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,
Salam Sejahtera untuk semua.

Blog ini adalah merupakan Forum Komunikasi seluruh warga Perumahan Bumi Lestari, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Warga Bumi Lestari sebelumnya juga telah memiliki milis dengan alamat: Forum-BumiLestari@yahoogroups.com.
Sepertihalnya milis tersebut blog ini bertujuan memperlengkap khasanah komunikasi seluruh warga Bumi Lestari. Sebagaimana dijelaskan pada milis tersebut sebagai berikut:
----------------------------------------------------
Forum-BumiLestari@yahoogroups.com adalah mailing list (milis) yang diperuntukkan bagi seluruh warga Perumahan Bumi Lestari, Desa Mangunjaya, Kec Tambun Selatan, Kab Bekasi, Jawa Barat untuk dapat saling berkomunikasi dan bersilaturahmi. Media ini hadir untuk menjembatani terbatasnya waktu untuk berkomunikasi secara langsung (face to face) mengingat tingkat kesibukan warga Bumi Lestari yang demikian ketatnya. Berangkat pagi pulang malam (nggak pernah ketemu mataharinya Tambun) memang sudah menjadi pameo bagi kita warga buffernya Jakarta, ada yang mengistilahkan warga BSD (Bekasi Sonoan Dikit).
Dengan media milis ini diharapkan meskipun pertemuan fisik sulit dicapai tetapi komunikasi dan silaturrahmi tetap berlangsung mesra, sehingga Rukun Tetangga dan Rukun Warga yang diidam-idamkan tetap dapat terwujud.
Media ini juga dapat difungsikan sebagai penyimpan database seluruh warga, sarana penyimpan dokumentasi kegiatan warga. Disamping sebagai media saling berinformasi dan sharing dalam segala hal yang positif.
Pengurus mengundang seluruh warga Bumi Lestari untuk bergabung dan aktif dalam milis ini sehingga Jabat Erat Warga Bumi Lestari akan lebih berkwalitas lagi. Rumahku Sorgaku. Bumi Lestariku Sorgaku, Mangunjayaku Sorgaku, Tambunku Sorgaku, Bekasiku Sorgaku........ Amien.
-----------------------------------------------------

Beberapa hal nilai lebih yang dapat disajikan dalam blog adalah :
  • Sebagai kampung maya tempat kita bisa berkomunikasi dengan terdokumentasi secara baik.
  • Sebagai alternatif pertemuan kita meski secara maya, mengingat sempitnya / terbatasnya waktu yang kita miliki untuk copy darat (berjumpa langsung) dimana hal ini biasanya dapat terwujud dalam rapat-rapat warga (rapat RT, rapat RW, kerja bakti, dan tujuh belasan), itupun kadang-kadang sulit.... karena... Tanya Kenapa...?
  • Sebagai pusat informasi hidup, yang senantiasa dapat diperbaharui (di-update).
  • Sebagai pusat dokumentasi tentang segala hal yang kita ingin dokumentasikan.
  • Sebagai sarana evaluasi segala hal yang kita ingin evaluasi tentang Bumi Lestari kita.
  • Sebagai sarana pembelajaran bersama tentang kehidupan kita.
  • Sebagai sarana berpendapat, bertukar pendapat, mendengar, membaca, menyampaikan pendapat, evaluasi dan sebagainya yang kita rasa penting untuk di-sharingkan.
  • Dan Lain Lain.....
Dimana kesemuanya itu terdokumentasi dengan baik pada blog ini.
Ucapan terima-kasih kepada blogspot.com yang telah menyediakan sarana ini dengan gratis, semoga tetap gratis selamanya.

Demikian saudaraku semua warga Bumi Lestari, mari kita lebih hidupkan komunikasi dan silaturahmi kita melalui forum blog ini, sebagai alternatif sempitnya waktu yang kita miliki untuk copy darat, semoga senantiasa meningkatkan kwalitas hidup kita dalam berukun tetangga, berukun warga, bermasyarakat, bernegara dan seterusnya

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,

Pengelola,


Agul Irianto
Website: Irianto and Family Blog
Web-biz: www.ProBiofir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dompet Dhuafa