MER-C

Kepada warga Bumi Lestari
Silahkan sharingkan di sini, informasi apapun yang sekiranya bermanfaat bagi sesama warga Bumi Lestari. Kirim ke alamat email berikut : ForumBumiLestari@gmail.com

Rabu, 18 Maret 2009

Bumi Lestari Dilihat Dari Satelit

Beberapa hari yang lalu saya cek ke Google Earth, ternyata perumahan kita Bumi Lestari, Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat sudah dikover (dipotret) oleh satelit penginderaan jauh dan telah disajikan dengan manis pada Google Earth. Tertulis di Google Earth bahwa data citra satelit berasal dari DigitalGlobe, dan GeoEye, sehingga citra satelit tersebut berasal dari satelit QuickBird (Jepang) dan satelit IKONOS (USA)
Memang overlay antara peta vektor dengan image (citra satelitnya) kurang begitu pas, hal ini dimungkinkan karena image (citra satelit) tersebut belum dikoreksi geometris secara orthophoto (ortogonal) sesuai dengan sistem koordinat peta, melainkan hanya dikoreksi (rektifikasi) secara global sehingga kesalahan geometris citra belum hilang 100%.

Anda bisa geser (PAN) ke utara, selatan, barat maupun timur, juga memperbesar/memperkecil (zoom out, zoom in).

Rumah para petinggi RT.01 RW.14 juga sangat nampak jelas pada image (citra satelit) tersebut.
Silahkan anda geser-geser (drag) mouse anda tepat di atas citra (image) tersebut untuk melihat seluruh areal perumahan Bumi Lestari, bahkan seluruh jagad raya ini. Serasa anda terbang di awan menyaksikan permukaan bumi nan indah, sebuah maha karya ciptaan Sang Penguasa Alam, Allah Azza Wajjalla.




By Google | Seperate Window



Source.

1 komentar:

Dompet Dhuafa