MER-C

Kepada warga Bumi Lestari
Silahkan sharingkan di sini, informasi apapun yang sekiranya bermanfaat bagi sesama warga Bumi Lestari. Kirim ke alamat email berikut : ForumBumiLestari@gmail.com

Senin, 01 September 2008

Catatan Acara Puncak 17 Agustus 2008: Jangan Biarkan Anak-anak Kita Mencari Perhatian di Jalanan….



Peringatan 17 Agustus 2008 di Bumi Lestari RW.014 dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pertandingan footsal antar RT untuk anak-anak setingkat SD dan SMP, lomba kebersihan lingkungan antar RT, lomba gerak jalan santai bagi anggota keluarga, lomba sepeda hias bagi anak-anak setingkat SD dan pernak-pernik lainnya.Agak terlambat dibanding lingkungan sekitar, maka acara puncak peringatan 17 Agustus 2008 di Perumahan Bumi Lestari baru dilaksanakan tanggal 31 Agustus 2008. Tidak tanggung-tanggung sponshor tunggal perhelatan puncak ini adalah HSBC Bank.

Pasukan dari RT.01, nampaknya kurang promosi ya.... denger-denger banyak sibukman di sana...!

Pak RT nggak bisa hadir, nggak apa-apa utusan juniornya...!


Pak RW dan Menkeu RW, bersawa beberapa warga RT.01 RW.14

Pelaksanaan acara puncak ini diawali dengan senam kesegaran jasmani seluruh warga, lomba sepeda hias bagi anak-anak kita dan jalan santai bagi anggota keluarga.







Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah para pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan, serta pembagian doorprize secara bertahap selama acara puncak berlangsung. Sepanjang acara puncak tersebut diselingi dengan penampilan gerak dan tari persembahan anak-anak kita dari berbagai RT di lingkungan RW.014. Dan yang tak kalah meriahnya juga diselingi dengan penampilan berbagai grup band remaja-remaja kita di lingkungan Bumi Lestari.




Beberapa hal yang dapat ditorehkan di sini bahwa, peran serta warga masyarakat dirasakan masih belum merata di seluruh jajaran masyarakat, terlihat dari komposisi warga yang masih didominasi oleh warga RT tertentu saja. Padahal sejatinya sepatutnyalah kita menyadari bahwa siapa lagi yang akan menghidupkan lingkungan kita, siapa lagi yang akan menjadi teladan bagi generasi muda kita, bila bukan kita sendiri sebagai warga. Mustikah kita mengimpor expatriate untuk menghidupkan lingkungan kita, sepertihalnya tambang-tambang minyak, emas, timah, nikel, batubara kita yang baru bisa hidup dengan mendatangkan expatriate ?

Berikut garis bawah Ketua RW pada sambutan acara puncak tersebut, sekaligus menutup seluruh rangkaian perhelatan peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2008 dalam rangka meneladani semangat para pahlawan kemerdekaan kita:

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa setiap acara kegiatan selalu dilaksanakan oleh para Bapak dan Ibu, maka pada tahun ini dipercayakan penuh pada generasi muda kita, sebagai ajang berlatih mereka mengasah kreatifitas, berimprovisasi, berlatih bekerja dalam tim, berlatih membangun networking, berlatih bertenggang rasa, berlatih sportif, yaa berlatih berorganisasi. Mari kita beri dukungan pada mereka, mari kita beri apresiasi pada mereka. Jangan tinggalkan mereka sendirian. Beri perhatian, beri masukan. Siapa lagi yang akan mengawal mereka kalau bukan kita sebagai orang tuanya. Mereka butuh perhatian, jangan salahkan mereka bila mereka mencari perhatian di jalanan hanya karena kita tidak beri mereka perhatian, hanya karena kita tidak beri mereka apresiasi, support, dll. Sebagai wujud bukti bahwa Bapak-bapak dan Ibu-ibu memberi perhatian dan apresiasi pada mereka…. Ikutilah acara puncak mereka ini hingga akhir acara….lihatlah penampilan mereka, beri mereka applause”.

3 komentar:

  1. Hello, I like this blog.
    Sorry not write more, but my English is not good.
    A hug from Portugal

    BalasHapus
  2. Bumi Lestari ... oye !

    BalasHapus
  3. paH, nieDDa jaDi peNGen pulanG LiHaT foTo2 kamPoenG haLAmaN..! aWaL bUlaN teNGokin ya.., deDek seMua diaJaK yaa..

    BalasHapus

Dompet Dhuafa